Minggu, 05 Maret 2017

Terima Kasih Sudah Menunggu










Assalamu’alaikum sahabat!

Apa kabar? Sudah lama kita tak jumpa ya? Masihkah dirimu masih sama seperti yang kulihat sebelumnya? Masihkah dirimu masih sama seperti dulu? Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih sudah menunggu. Menunggu postinganku ini heheh (apa ini!)

Baper. Satu kata yang sering ada di perasaan masing – masing orang. Saya gak tahu asal muasal kata “baper” ini tepatnya sejak kapan, bagi kamu yang gak tau apa itu baper,baper itu bawa perasaan. Saya akan menceritakan soal kisah baper yang saya alami.

Teman – teman tahu gak TELKOM? Pasti tahu lah ya :D Perusahaan telekomunikasi yang sangat besar, yang  namanya sudah terkenal. Saya beberapa kali menghubungi pihak TELKOM, gak keitung pokoknya berapa kali hehe (karena saya gak ngitungin). Saya suka sekali dengan kata – kata customer service TELKOM. Kata – katanya sopan dan bikin baper hahaha.



*Reka Adegan*

Tekan “147” di telepon.

“Selamat datang di Telkom 147, untuk layanan bahasa Indonesia tekan 1, untuk…..” Saya tekan 1 tuh. 

“Untuk berlangganan indihome dan produk Telkom lainnya tekan 1. Untuk pengaduan service dan layanan tekan 2, untuk informasi tekan 3” Kira – kira teman - teman bakal disambut sama suara ini ketika harus memilih sebuah pilihan wkwkwk.

Lalu, customer service akan berbicara ketika kita sudah menekan salah satu dari nomor pilihan itu.

Telkom, Selamat Pagi dengan *menyebutkan nama* ada yang bisa saya bantu?”
“Pagi Mbak/Mas, saya mau tanya bla bla bla bla bla”
“Baik, mohon maaf sebelumnya dengan Ibu siapa saya berbicara?”
"Novel, Mbak/Mas”
"Oke Bu Novel, untuk informasi yang Ibu perlukan kami akan periksa terlebih dahulu ya Ibu, mohon untuk tidak ditutup teleponnya ya Ibu Novel ya .” 
“Iya.”

Saya pun menunggu jawaban atas pertanyaan saya.

“Bu Novel?”
“Iya?”
“Terima kasih sudah menunggu ya Bu Novel, baik saya akan menginformasikan bla bla bla bla.”

Ya kira – kira begitulah saat saya telepon pihak TELKOM. Semua Customer Service Telkom selalu menggunakan  bahasa yang sopan dan ramah. Mau tahu kata – kata apa yang bikin baper?. Jawabannya adalah “TERIMA KASIH SUDAH MENUNGGU” wkwk, kata – kata ini bikin baper, Kata – kata ini selalu diucapkan Customer Service TELKOM jika mereka meminta kita untuk menunggu jawaban.

Untuk para wanita diluar sana, yang sedang menunggu seseorang, pasti akan baper jika orang yang ditunggunya selama ini, datang dan mengucapkan kata “Terima kasih sudah menunggu.” Atau sahabat pernah mengalami kejadian baper lainnya? Kalau ternyata customer service Telkom yang menjawab telepon sahabat adalah orang yang selama ini sahabat tunggu? Wah amazing! Congratulation! Wkwk. Setidaknya doi sudah mengucapkan kata – kata itu walaupun sebatas ungkapan antar pelanggan Telkom dan customer service.

Well, mungkin saya aja kali ya yang merasa baper sama kata – kata dari pihak TELKOM :D

Dari sini saya belajar banyak, bahwa kata – kata mampu “menghipnotis” orang lain. Kepribadian dan tutur kata yang baik akan membuat orang lain respect terhadap kita.’

Menunggu. Menunggu itu akan mengajarkan kita kesabaran. Sabar aja. Insya Allah kesabaran akan berbuah manis. Misal nih, mau banget ngechat orang yang disukai, ya gak usah ngechat wkwk sabar aja. Saya banyak belajar soal rasa menyukai seseorang. Yang terpenting untuk kamu kamu para single di manapun kamu berada, asah dan terus kembangkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sibukkan diri, nanti juga jodoh datang sama keluarganya :D Kalem. 

Well sebagai penutup tulisan ini, saya akan beri kata – kata ini. *caelah*

“Terima kasih sudah menunggu, maaf atas ketidakpastian yang kamu tunggu tentang saya. Saya hanya manusia biasa, tidak semengagumkan seperti yang ada dipikiranmu selama ini. Maaf atas waktu yang kau habiskan demi menungguku. Kuharap, kamu selalu menyibukkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.” Teruntuk yang sedang menunggu disana, dari diriku yang membuatmu menunggu *apa – apaan ini* wkwk.






Sekian
Wassalamu'alaikum
Yuk Perbaiki Diri!^^


Tidak ada komentar :

Posting Komentar